Sabtu, 28 Maret 2009

Software Buat Penjualan

Cerita punya cerita, Bos gua punya percetakan , lumayan gede. Klient nya juga dah banyak. Tapi cash flow nya berantakan, karena semuanya serba manual. Akhirnya seperti yang sudah di perkirakan sebelumnya. Surat tugas datang menghampiri.

Seminggu bikin konsep, dfd dan erd, terus majuin ke bos. Bos sih OK ajah, tapi ketika gua minta waktu 2 bulan buat ngerjain, doi teriak…

‘Kagak ada waktu 2 bulan, 1 minggu…’

Bah, bah, gimana caranya…. 2 bulan jadi 1 minggu..

Akhirnya : Beli aja softwarenya..

Ok deh, langsung browsing cari fendor IT, tiba tiba bos datang, kok nyari di internet, nih 100 rb, cari di lippo sana..

Waks, ternyata software nya yang bajakan… gimana nih, udah protes gak ngaruh juga, ya udah titah baginda harus di laksanakan. Dalam waktu 15 menit ane udah nyampe lippo dan memborong semua software bajakan tentang retail, dari software matrial, apotik, toko kelontong ampe butik baju, g beli semua…

Total ada hampir 15 software, gua install semua dah, cobain satu satu, dan pilihan jatuh kepada :
SoftRetail Multi Outlet 4.5.5 dari bromo soft

Tapi cerita tidak berhenti sampai di sini

Software ini di kasih contoh lisensi tapi atas nama orang lain. Lah mo dipakai gimana ? ngeprint surat jalan dan kwitansinya bukan atas nama percetakan, tapi atas nama orang lain. Wadaw ada lagi masalah baru..

Coba coba hack sendiri, ada file data basenya, gua buka pake hex editor, utak sana utik sini,ada titik terang dikit, ada text yang berbau nama dan alamatnya, gua ganti ajah terus di coba lagi, eh error, malah jadi trial lagi tuh software, nah lho, gimana nih..
Ternyata kalau aku tidak ganti namanya, tidak papa, alamat dan telp bisa di ubah ubah. Tapi tetep aja, yang dibutuhin adalah namanya.

Akhirnya coba cari crak nya di internet, tidak ada crack yg langsung, akhirnya ketemu tutorial ini di

autonuxregen.blogspot.com/2008/05/serial-fishing-atau-cara-crack.html

Software nya bernama OLLYDBG.EXE. Software ini ngebreak perintah per perintah apa yang terjadi di computer, sehingga serial yang di generate sendiri oleh computer ini dapat kelihatan. Wadaw, berhasil bo… Software pertama yang berhasil gue crack sendiri.

Tinggal nyiapin data base, bisa jalan dah tuh software…

Hacker Indonesia canggih juga tuh….
Semoga tuhan memaafkan dosa hambamu ini yang udah kepentok kebijakan sana dan sini, amin…



ooooo00OOO00ooooo

11 komentar:

  1. bisa tau nama softwerenya apa?butuh buat jualan disisini

    BalasHapus
  2. bos klu boleh tau itu ollydbg.exe nya yang versi berapa?
    gue mau coba tu semoga berhasil
    sukses hacker indonesia

    BalasHapus
  3. denagn hormat dan dengan hati yang serendah-rendahnya, sepertinya masalah kita sama,gue juga punya teman yang punya percetaka,yg carut-marut,sampai saat ini saya blum mendapatkan sofwere yang tepat untuk percetakan,semuanya buat retel.saya perlu sofwere yang di transaksi penjualannya mengunakan uang muka (deposit) bisa bantu gak mas hub saya di fia email/facebook di iimardima@gmail.com

    BalasHapus
  4. Mas, bisa berbagi cara cari serial no dan kode aktifasi nya nggak? saya udah d/load ollydbg.exe tapi ga bisa nemuin seri no dan kode aktifasinya Mas. Mohon bantuannya Mas..

    BalasHapus
  5. setelah melihat dan membuka berkas lama, maka setelah anda install software maka di dalam folder data ada file DBRetail.bms, file tersebut bisa di buka dg access dan masukkan kata kunci octopus
    lalu rubah data di tabel sesuai kebutuhan, nah bila cocok, silahkan beli yang original aja ya, mereka bahkan bisa tailor made kok....

    BalasHapus
  6. aku beli program bromosoft sitar 3 thn yg lalu dan br kepake skrg,saking lamanya smp lupa cara pengisiannya,permasalahannya timbul wkt aku udah selesai entry data master ttg stok dan harga jual..dan wkt aku coba melakukan tes di penjualan kasir aku bingung,gmn cara kita menampilkan item produk sewaktu kita melakukan penjualan kasir (tanpa menghafalkan kode produk)...tqs sebelumnya atas bantuannya(lystyandra@yahoo.co.id)

    BalasHapus
  7. kk tutorial dari software SoftRetail Multi Outlet 4.5.5 dari bromo soft ini ada nga ya ?

    help plz..

    BalasHapus
  8. mas bro bantu info kode aktifasinya dung?? bingung ni pake ollydbg.exe. email japri ya ke canditengah@gmail.com. Thanks

    BalasHapus
  9. Tolong bantu saya.....
    Saya punya sofware toko bromosoft 4 kendala yang kami hadapi yakni ketika mau menghapus item barang muncul bahwa item tidak bisa dihapus karena data masih di pakai di file lain.

    BalasHapus
  10. Mas bro bagi dosanya dong, ane ngalamin hal yg sama ne, licensi programnya atas nama org lain jg, ane coba pake OLLYDBG.EXE utak atik seharian tetap nihil,,. mohon minta dosanya gan... :D

    BalasHapus
  11. Numpang prmosi ya gan, ane udah dapet cracknya, yg minat email aja funker_x@yahoo.com :D

    BalasHapus