Selasa, 28 April 2009

Sepatu bau, bau Sepatu

Dulu kuliah,dan SMA, sepatu pasti tidak terlepas dari masalah bau, rata rata sepatu kets. Entah kenapa, sepau kerja ku kini tidak pernah ada masalah dengan bau. Padahal tiap hari di pake ya ini ini ajah, terus kaus kaki juga jarang diganti, ya kadang seminggu 2x kadang seminggu sekali, tergantung dari tingkat keharumannya saja.

Tapi setelah bulan kemarin sering joging dan senam, mulai deh bau menyerang lagi. Pas lagi nonton tv pagi pagi, ada trik untuk menghilangkan bau. Ada 3 cara terserah mana yang di pergunakan.
1. Menggunakan soda kue
2. Menggunakan bedak bayi
3. menggunakan kopi

cara menggunakannya untuk soda kue dan bedak bayi, tinggal di tabur saja ke dalam sepatu, sedangkan untuk kopi, taruh dulu di tissue baru di simpen di sepatu. Ingat untuk kopi harus di inepkan satu malam, untuk soda kue dan bedak bisa langsung di taburkan lalu di pakai.

Itulah petunjuk yang ada di tv.

Di rumahku tidak ada bedak bayi, maka saya pergunakan bedak bb ( untuk ketek) saya taburkan yang banyak di sepatu, lalu saya pakai buat olah raga lagi.

Alhasil : setelah beberapa jam saya pakai…. Tetep bau…

Wadaw kok baunya tidak hilang. Tidak sebanget bau dulu lagi sih, masih agak bau tapi bercampur bau bedak. Pokoknya baunya variant baru deh….

Malamnya, karena masih penasaran, saya akhirnya menggunakan kombo, saya pakai bedak dan kopi saya diamkan semalaman. Bahkan saya masukkan kamper baju kedalam sepatu.

Dan hasilnya : Masih rada pengap, dan baunya jadi berjuta rasa. Bau jempol ada, bau bedak ada, mentol, bahkan bau kopi.

akhirnya dengan tindakan membabi buta, saya mencuci sepatu tesebut, luar dalam. Dan saya jemur di terik matahari, walaupun siangnya agak gerimis., akhirnya saya selipkan di belakang kulkas ( raba bagian belakang kulkas yang agak hangat). Satu hari, hingga besok pagi.

Alhasil, bau hilang….

Walaupun sepatu agak kering karena kepanasan, yang penting bau hilang…

Kesimpulan :
  • tidak semua yang kita dengar dan lihat di TV adalah benar
  • Segala sesuatu ada situasi dan kondisi masing masing.
  • Memang pada dasarnya kalau ada yang kotor lebih baik di cuci saja
  • Bau di sebabkan ada kuman, kuman hidup di kondisi tertentu, jadi untuk menghilangkan bau tersebut, kita menghilangkan kondisi hidup kuman tersebut, yaitu dengan kering dan panas yang cukup

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar