Senin, 13 April 2009

Review devil my cry 4 (pc)

Game ini udah lama banget di tamatin, tapi baru sempet nulis reviewnya. Tapi dari beberapa game yang ada di computer, game ini yang belum pernah gua uninstall. Kadang kadang kalau lagi bosan, gua mainin lagi game ini.


Grafis

Game ini mempunyai grafis yang bagus, termasuk yang terbaik terhadap yang pernah gua mainin. Nuansa nya klasik dan banyak di ruang tertutup, tidak terlalu mengecewakan. Rendering nya bersih, tidak terlalu banyak effek macem macem. Efek air nya memanfaatkan fungsi directx banget.

Game karakternya aku suka, cukup mempresentasikan karakter buatan jepang, tidak terlalu real, tapi menjadikannya bernuansa fantasi.

Bos nya aneh semua, tapi gak papa deh, namanya juga mahluk dari neraka, cieeeee..

Movie nya keren, jepang abis… jadi inget final fantasi..


Alur cerita

Ya, gitu deh.. gak terlalu nyimak juga gak papa, ketutup sama grafisnya kok. Walaupun menampilkan karakter baru, saya menangkap game ini memang bukan menitik beratkan kepada alur cerita. Hanya sebuah game action, dan kayak nya tidak akan di angkat jadi film holywood deh..


Game play

Basicnya saya senang dengan game hack and slash. Tidak perlu mikir banyak, pokoknya rapid button ajah. Pencet tombol yang banyak, kalau sudah sreg dengan satu gaya mukul, ya terus aja pake gaya gitu. Maen sambil tiduran juga bisa. Paling seriusnya kalau mati lagi ama bosnya.

Gerakannya, walau pakai motion capture, tetep aja yang namanya game fantasi bukan gerakan manusia biasa. Semua gerakan adalah gerakan super

Banyak variasi di tawarkan, terutama berganti karakter di tengah jalan, yang menyebabkan kita harus adaptasi dengan kemampuan dante dari awal. Kadang tidak enak, tapi cukup menyegarkan.

Mainnya bisa nagih, terutama dengan di bukanya level kesulitan baru bila berhasil namatin suatu level. Dan ada stage untuk survival, membuat record untuk diri sendiri.



Feature

Diberikannya fasilitas untuk mem benchmark pc dengan game ini, jadi kita bisa mengoptimalkan setingan dengan kemampuan pc. Anda memilih frame rate tinggi, grafis maximal atau keduanya



Kekurangan

Alur cerita di tengah permainan mengalami perulangan dengan alur mundur, jadi terlihat tidak begitu banyak stage yang di berikan

Puzzle tidak begitu menantang

Tingkat kesulitan beberapa level, kayak nya memang di design tuk bisa di tembus deh, hehehehe Cuma bisa ampe dante must die doang…hehehehe pegel jempol euy


Begitulah review versi saya pada saat maen game ini..
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar