Apabila anda menggunakan sebuah computer secara bersama sama, dan anda ingin mempunyai sebuah folder yang dapat anda sendiri akses, maka windows sudah mempunyai cara tersendiri yang mudah dan gampang tanpa perlu install perangkat lunak yang lain.
Ingat ingat, bila anda menggunakan software tambahan untuk membuat folder anda terpassword, hati hati bila software tersebut di uninstall, atau windows anda crash, maka folder tersebut dapat hilang begiitu saja.
Syarat yang dibutuhkan :
- Windows xp ajah
Cara nya :
- Buat user account windows yang baru di control panel
- Buat password untuk user ini
- Logoff
- Masuk ke user account yang baru
- Siapkan folder baru tempat anda menyimpan file
- Klik kanan di folder my document, pilih properties
- Pada tab target masukkan alamat folder yang dituju, misalkan d:\data
- Pada tab sharing, pilih make this folder priate, dan klik ok
- Pilih ok pada popup yang akan muncul
Folder anda akan menjadi folder my document untuk user account yang baru. Folder asli nya tidak akan hilang, namun folder asli ataupun my document ini hanya bisa di akses bila anda login menggunakan user account ini
Nah sekarang anda sudah mendapatkan sebuah folder yang hanya anda sendiri dapat mengaksesnya. Apabila anda masih ingin tidak tidak tampak lagi, maka anda dapat menghiden file di dalam folder tersebut, atau menggunakan super hidden ( pembahasan yang lain)
Selamat bersenang senang…..
O'really....
BalasHapus