Jumat, 01 Mei 2009

review dynasty warriors 6

Satu lagi game hack and slash. Setelah maen setengah, ane suka game ini. Pada pertama tama maen, kok susah banget yak. Maen udah lama lama tapi kok mati kalah terus, padahal kesulitannya medium.

Saya tidak sempat memainkan versi terdahulu game ini, jadi sedikit menemukan kesulitan untuk beradaptasi. Berbeda bila kita sudah pernah memainkan versi terdahulunya. Dulu kalau maen game hack and slash gini, yang penting rapid dan memukul sebanyak banyaknya. Disini ternyata tidak terlalu bermanfaat kalau memukul membabi buta, Karena yang penting adalah focus nkepada prajurit yang berpangkat ( ada namanya)

GRAFIS

Grafis game ini sudah dapat di mainkan dalam resolusi high definition. Walaupun secara scene masih kurang menampilkan banyak object jadi banyak terlihat kosong.

Karakter orang masih di gambarkan secara sama, jadi ratusan orang masih terlihat dan berkostum sama. Hanya karakter berpangkat tinggi yang memiliki karakter berbeda

Movie nya kurang menampilkan tehnik sinematografi yang ciamik, masih terlihat daerah kosong di beberapa tempat, dan karakter kurang detail di buatnya. Beberapa polygon juga kurang di perhatikan pergerakannya, sehingga masih bertumpuk satu dengan yang lain. Secara sekilas movie nya kurang digarap secara serius, atau keburu di kejar deadline.


Alur cerita

Alur cerita game ini berkisar sekitar legenda three kingdom. Bila baru pertama kali mendengar dan menyimak legenda ini maka sebuah anugrah bagi anda. Namun bila anda sudah sering memainkan game yang berlatar belakang ini, atau anda tidak mau tahu dengan sejarah orang lain, ya udah skip ajah terus.

Penjelasan cerita sangat jelas di gambarkan, dan nama karakter yang terlibat di beritahukan satu persatu.

Setiap Kerajaan memiliki 3 karakter standard yang dapat anda mainkan, Jadi anda memiliki 9 karakter dasar yang bisa di mainkan pada pertama kali memulai. Apabila anda sudah menyelesaikan karakter maka anda akan mendapatkan karakter tambahan pada masig masing alur cerita.

Game Play

Seperti halnya hack and slash, Yang di butuhkan hanya dua tombol memukul, high dan cepat. Bahkan terkadang anda akan lupa bahwa anda punya tombol untuk melompat, dan saya bahkan setelah menyelesaikan satu karakter, baru menyadari semua fungsi button yang lain. Hehehehe

Satu karakter anda akan menyelesaikan dalam 6 stage, masing masing stage bisa di selesaikan dalam 20 sd 40 menit. Jadi cukup waktu yang lama untuk memainkan game ini.

Banyak nya karakter yang dapat di mainkan akan membunuh rasa bosan anda akan game ini
.
Versi Split screen merupakan nilai tambah game ini, mengingat sudah jarang versi game yang menggunakan split screen akhir ini.

Inti dari permainan ini adalah anda harus mendengarkan alur cerita yang ada, dengan memperhatikan map dengan seksama, dan konsentrasi memukul pada prajurit perwira saja.



Plus

Jumlah kurcaci musuh bisa di seting menjadi banyak, sehingga screen akan di penuhi oleh beratus orang yang siap anda mbunmbuni.

Karakter yang bisa di mainkkan banyak, dan akan berganti ganti

Anda bisa menaikkan level karakter dengan mengulang misi yang sudah anda mainkan

Movie cutscene sangat banyak, dan sudah ada efek blur dept of field nya.



Minus

Camera terkadang sangat mengganggu jalannya permainan

Karakter musuh prajurit rendah, bisa muncul tiba tiba.

Alur Cerita berulang ulang




Pada dasarnya saya suka game ini, karena memainkannya bisa santai sambil tiduran, tidak perlu konsentrasi banget. Jadi enak di mainin pada saat pulang kerja, yang udah pusing.

Demikian deh…

1 komentar:

  1. mas andy yang baek.... bisa bagi2 multi outletnya yach....? soalnya aq cari dimana-mana gak ada...uhuhuhuhuhu. susah.... nie emailku. tolong ya mas.
    omega_adimp@yahoo.co.id

    BalasHapus